Dinas Peternakan dan Perikanan Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban.

Keterangan Photo : Kabid Peternakan Dan Perikanan Abdul Muthalib Harahap beserta anggota mengecek kesehatan daging hewan kurban.



PALAS TERKINI || Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Padanglawas turun Monitoring penyembelihan daging kurban guna mengantisipasi Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.



Pemantauan daging kurban tertuju pada mesjid An - Nur Jl. Kihajar dewantara, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Minggu (10/07/2022).


Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Padanglawas Agus Salim Hasibuan S.Pt. melalui Kabid Peternakan Abdul Muthalib Harahap mengatakan,  monitoring ini guna mengantisipasi Virus PMK pada hewan kurban yang akan di serahkan ke masyarakat.


Sambungnya, agar nantinya Virus PMK tidak menyebar pada masyarakat saat mengkonsumsi hewan kurban ini.


"Tentunya kita bersama menjaga agar tidak tersebarnya Virus PMK pada hewan ternak di Padanglawas ini, terang Abdul.


Ia berpesan, agar pemilik peternakan memperhatikan hewan kurban yang akan di kurbankan ke masyarakat agar mengecek kesehatan hewan terlebih dahulu.

Tambahnya, ada lima tempat yang di monitoring Dinas Peternakan namun hanya beberapa titik kami pusatkan seperti Desa Hasatan Jae dan Mesjid An - Nur, dan  anggota yang ikut turut monitoring daging hewan kurban yaitu, Julfan, Sri maulidini, Khairul Iksan, Ricih Riski, Siti Mahrani Hasibuan, Terang Kabid Peternakan.(Red02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama