BKM Masjid An - nur Sembelih 9 Ekor Lembu.

Keterangan Photo : Proses penyembelihan Hewan Kurban oleh BKM An - Nur.


PALAS TERKINI || Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Masjid An - nur menyembelih hewan Kurban di hari raya Idul Adha 1443 H, di Lingkungan Masjid Jalan Kihajar Dewantara, Bangun Raya, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Minggu (10/07/2022). 

Ketua Panitia kurban  Masjid An - nur, Faisal Harahap disela kegiatan penyembelihan hewan kurban mengatakan, proses penyembelian hewan kurban berjalan dengan lancar dan baik.
 
"Alhamdulillah untuk Idul Adha 1443 H ini kita menyembelih 11 hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor lembu Kurban ditambah 1 ekor lembu Aqiqah dan 1 ekor kambing, yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat sekitar," terangnya. 
 
Kata Faisal, dari 11 ekor yang di sembelih terkumpul 350 bungkus daging dan akan di bagikan kepada masyarakat disekitar Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan. 

Di tengah maraknya Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan kurban yang akan kita sembelih ini sudah di periksa oleh petugas Kesehatan dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan mereka memonitoring langsung penyembelihan hewan dan memastikan kualitas daging tidak terkena virus PMK sudah. 


Faisal berharap, "di momen Idul Adha ini semoga kita bisa berbagi kebahagiaan dengan seluruh umat muslim di lingkungan Masjid Annur ini, dan semoga antusias yang baik ini tahun depan akan bertambah sehingga daging kurban yang di bagikan terus bertambah", Harap Faisal.(Red02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama