Bangkitkan Sifat Gotong Royong Koramil 09 Sosa Melaksanakan Jumat Bersih


Keterangan Photo :Danramil 09 Sosa pimpin kegiatan Jumat bersih sebagai program rutin Koramil.

PalasTerkini II Membangkitkan rasa kebersamaan melalui gorong royong disetiap  kegiatan terus di galakan Koramil 09 Sosa. 

Ini terlihat pada saat  membersihkan masjid yang berada di desa Tanjung Bale, Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara, Jum'at (8/7/2022) melalui program Jum'at bersih. 


 Hal ini terlihat pada saat puluhan personil  anggota TNI Koramil 09 Sosa bersama sama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah. 

Kegiatan gotong royong Jumat bersih dipimpin langsung Danramil 09 Sosa Kodim 0212/Tapsel, Kapten CPL. MS. Nasution bersama anggota, dengan sasaran seputaran  masjid dan lingkungan desa. 

"Program kegiatan Jum’at bersih merupakan program rutin Koramil  untuk meningkatkan semangat  jiwa gotong royong dan membudayakan kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan," kata Kapten CPL MS Nasution disela kegiatan.

Mari kita jaga kebersihan lingkungan secara bersama untuk mewujudkan kelestarian  lingkungan yang lebih baik dari berbagai rumputan yang semak belukar dan sampah. 

Ia juga menambahkan,kegiatan gotong royong ini dilaksanakan secara  rutin setiap Jumat demi menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan

“Melalui  gotong royong kebersihan  lingkungan sebagai bentuk mendukung program pemerintah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang juga membangun kekompakan dengan masyarakat,"terangnya.

Danramil 09 Sosa  menambahkan,kegiatan ini juga  memberi contoh bukti nyata kekompakan TNI dan masyarakat untuk membudayakan gotong royong," jelasnya

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Bale, Suhunan  Hasibuan sangat menyambut baik dengan  adanya program Jum'at bersih 

Dengan adanya kegiatan gotong royong di Jum'at bersih akan menimbulkan kembali rasa kebersamaan untuk kemajuan. 

Dirinya berharap dengan adanya program jum'at bersih ini akan terjalin kebersamaan serta kesatuan ditengah tengah masyarakat, " ucap Suhunan Hasibuan.(Red)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama