200 Petani Palas Dapat BPJS Ketenagakerjaan Gratis Dari HKTI.

200 Petani Palas Di Usulkan Mendapat Bpjs Ketenagakerjaan Secara Geratis Setahun Penuh. 

PalasTerkini II Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC -HKTI) Kabupaten Padang Lawas mengusulkan nama nama petani sebagai penerima BPJS Ketenaga kerjaan secara geratis dengan masa pertanggungan satu tahun penuh. Kamis 28 Juli 2022. 

Pengusulan nama -nama tersebut istruksi dari Ketua  HKTI Provinsi Sumatera Utara Syafrizal melalui sekretaris DPD HKTI Sumatera Utara DR Ade Gunawan  MSi. Sebagai bentuk apresiasi kepada Petani selaku Pahlawan pangan di Sumatera Utara. 

Ade Gunawan menjelaskan " para petani perlu diberikan jamianan perlindungan kerja karena mereka setiap hari berjibaku untuk memperjuangkan ketahanan pangan di wilayah kita.

Oleh  karena itu bentuk dari perhatian HKTI kepada petani maka  HKTI menyumbangakan perhatian itu dalam bentuk jaminan perlindungan kerja kepada Petani se-Sumatera Utara. 

Dari itulah kita meng instruksikan HKTI Kabupaten/kota untuk mengirim data petani yang ingin dimasukkan dalam masa perlindungan satu tahun penuh sebagai peserta penerima mamfaat BPJS Ketenaga kerjaan." ucapnya.

Leo Hasibuan selaku ketua HKTI Kabupaten Padang Lawas meneruskan istruksi Ketua HKTI sumut tersebut kepada para Pengurus Kecamatan. 


Parulian Hanafi Siregar salah satu pengurus Kecamatan misalnya telah menyerahkan data petani penerima mamfaat BPjS Ketenaga kerjaan wilayah Barumun tengah. 

Menerut keterangan Leo Hasibuan " ada lebih  kurang 200 peserta Penerima mamfaat BPJS Ketenaga Kerjaan dengan masa pertanggungan selama satu tahun penuh terhitung Agustus 2022 hingga Agustus 2023.

Kita udah konfirmasi lanjutan  kepada HKTI Sumut dan data itu telah di serahkan kepada BPJS Ketenaga kerjaan Provinsi Sumatera Utara." jelasnya

Dia juga menambahkan "selain dari Barumun tengah Leo juaga menerima data petanai dari kecamatan Ulu Barumun. Kecamatan Barumun selatan,Lubuk barumun, Huta Raja Tinggi  sebagai penerima BPJS Ketenaga Kerjaan Geratis." ungkap Leo Hasibuan.

 Dirinya berharap semoga masih banyak program yang dapat mrmbantu para petani di Kabupaten Padang Lawas kedepan.(Red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama