Penamatan RA Nurul Jannah Angkatan XVII Penuh Haru

 

Palas Terkini - Yayasan Raudhatul Athfal (RA) Nurul Jannah tahun ini menggelar penamatan siswa / i nya untuk angkatan XVII Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 , di Halaman Sekolah RA Nurul Jannah Desa Paran Batu Kecamatan Ulu Barumun, Sabtu (25/06/2022) .

Hadir dalam acara ini Kepala RA Nurul Jannah Sunardi.S.S.Ag, Ketua Yayasan H.Muhammad Kholid Daulay, Kepala Desa Paran Batu Ahmad Yani Nasution, Perwakilan dari Pemerintah Pejabat Desa (PPD) Bardansyah Pulungan, Hatobangon dan Naposo Nauli Bulung Desa Paran Batu.

Mengawali kata sambutan Nya , Kepala RA Nurul Jannah Sunardi.S.S.Ag, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Paran Batu serta masyarakat Paran Batu yang senantiasa mendukung RA Nurul Jannah.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya untuk kepada guru yang senantiasa setia dalam mengajar anak-anak .

Seperti yang telah kita ketahui bersama ,sebut Kepala Sekolah bahwa  RA Nurul Jannah  sudah 18 tahun berdiri dan merupakan RA pertama  yang memiliki ijin RA se Padang Lawas ( Dulu Tapanuli Selatan ,red)  , " Patut kita banggakan" . ucap Sunardi.

" Hari Ini merupakan penammatan ke -  17 dan berarti angkatan yang pertama sudah ada yang sarjana, artinya sudah Yayasan inibsudah memiliki  keluarga besar" , Papar  Sunardi.


Dengan melihat perjalanan sejarah yayasan , Ungkap Sunardi maka sangat patut kita sayangkan  kalau  hari ini kita hanya menamatkan 12 orang.

Meskipun demikian , ungkapnya menjelasan sebab 2 tahun kebelakang ini dunia terkhusus Indonesia di landa covid-19.

Seluruh pendidikan mengalami kendala dalam sistem pembelajaran dan oleh sebab itu RA Nurul Jannah melangami pengurangan Siswa/siswi. Dan insyaallah  tahun depan, kita akan membuka kembali penerimaan siswa/siswi RA Nurul Jannah dan kita akan memperbaiki sarana dan prasana untuk penunjang kegiatan belajar mengajar di RA Nurul Jannah.

Dan insyaallah kita akan mengadakan kembali transfortasi untuk anak-anak yang dari luar desa.

Kemudian fasilitas kelas tahun ajaran 2022/2023 kita akan  memprioritaskan RA Nurul Jannah lebih terfokus ke Tahfidz Quran dan Alhamdulillah salah satu gurunya sudah tahfidz quran dan kita juga akan menambah pembelajaran kaligrafi.Kita akan membibit anak-anak untuk bidang kaligrafi dan bakat-bakat lainnya yang mendukung tumbuh kembang anak. Tutup sunardi

Senada dengan Kepala RA Nurul Jannah, Ketua Yayasan H.Muhammad Kholid Daulay juga membenarkan pemaparan  dari Ketua RA.

Dikatakannya bahwa pandemi covid-19 menyebabkan sistem pembelajaran kita jadi terkendala, dan insyaallah di tahun Ajaran 2022/2023 kita akan membuat RA Nurul Jannah kembali melaksanakan sistem pembelajaran seperti semula.

Dan kepada semua masyarakat dan handai tolan untuk menyebarkan kabar baik ini kepada saudara tetangga dan masyarakat di Kecamatan Ulu Barumun terkhusus, bahwa RA Nurul Jannah akan meneri kembali siswa/siswi didik tahun ajar 2022/2023 .

 " Jangan khawatir untuk masyarakat yang jauh dari lokasi sekolah, kita akan mengadakan kembali transfortasi anak didik untuk memudahkan penjemputan maupun pengantaran siswa"  Tutup kholid.

Sementara itu Bardansyah Pulungan mewakili PPD Desa Paran Batu, menyampaikan masyarakat Desa Paran Batu sangat Bersyukur dengan Adanya RA Nurul Jannah ini, sebagai titik awal pendidikan anak sebelum masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Dan semoga kedepan perbaikan dan terobosan yang di lakukan oleh pengurus yayasan RA Nurul Jannah dapat meningkatkan Kualitas pendidikan di Desa Paran Batu dan kami dari pejabat deaa senantiasa mendukung dan akan mengimformasikan kepada masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya di RA Nurul Jannah terang Bardansyah.

Acara penammatan ini di meriahkan dengan penampilan dari anak-anak RA Nurul Jannah, mulai dari membaca surat pendek, doa-doa pendek dan tarian tor-tor dan tarian lainnya.

Acara ditutup dengan penyerahan ijazah dan photo bersama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama