Cakades Di Palas Tanda Tangani Pilkades Damai


Keterangan Gambar : penandatanganan pilkades serentak oleh para Cakades 

PALAS TERKINI II Jelang perpilihan kepala desa serentak di Kabupaten Padang Lawas,Sunatera Utara yang direncanakan pada bulan Juli 2022 mendatangkan sebanyak 288 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 17 Kecamatan ikuti Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). 

Penandatanganan kesepakatan pemilihan kepala desa damai  bertempat di Aula Hotel Al-Marwah, Jalan KH. Dewantara Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Senin (27/06/2022). yang lalu. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Palas , Amran Pikal Siregar,.S.Sos mengingatkan para  cakades  agar dan harus berjiwa besar. 

Dirinya metegaskan bahwa setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Amran Pikal juga mengingatkan bahwa persaingan Pilkades ini semata mata untuk memajukan desa bukan yang lain. 

Siapapun nantinya yang terpilih tebtunya dialah yang pantas memegang mandat menjadi kepala desa. 

Bagi yang kalah  bukan berarti tidak pantas memagang mandat, namun mungkin Allah mempunyai rencana lain.

Atas nama Pimpinan DPRD selamat kepada para cakades yang ikut bertarung , tetap menjaga keamanan dan ketertiban,namun tetap sportif dalam pemilu Pilkades ini" , tutup Amran

Hal senada juga disampaikan Plt Bupati Palas Drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,.CHt,.MM,.M.Si mengucapkan selamat mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 ini kepada seluruh Cakades. 

Beliau menghimbau kepada seluruh cakades agar selalu menjaga persaudaraan dan sportivitas serta kekeluargaan. 

Plt Bupati juga mengatakan bahwa permasalahan kepemimpinan ini sudah ada sejak zaman Rasul. 

Namun pada saat itu pemimpin diambil berdasarkan adanya musyawarah antara masyarakat.

Jangan sampai karena ketatnya tensi Pilkades,yang awalnya kita antara Cakades bersaudara namun gara gara pilkades ini kita malah bermusuhan, 

"Mari sama sama kita sukseskan Pilkades ini dengan tetap menjaga kekompakan dan kerukunan karena kita semua pada dasarnya semua bersaudara dan sama sama ingin memajukan desa, " ucap H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. (Red01) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama